Rabu, 25 Februari 2009

Promosi gratis di Facebook dengan Coupon Code


Ternyata selain berfungsi sebagai layanan sosial, Facebook juga dapat digunakan untuk ajang promosi. Mungkin bagi anda yang senang bermain Facebook, pernah melihat beberapa iklan pada bagian kanan Facebook anda. Iklan yang ditampilan bermacam-macam, ada yang promosi baju, alat kesehatan, buku, website atau blog, bahkan Calon Anggota Dewan berpromosi di Facebook.

Mengapa mereka begitu tertarik untuk melakukan promosi di Facebook? Karena selain pengunjung Facebook yang sangat ramai, mencapai lebih dari 175.000.000 pengguna aktif Facebook, iklan mereka juga dapat dilihat oleh semua orang di dunia. Dan kita dapat mengatur target dari iklan yang akan di tampilkan. Hal ini yang membuat para pemasang iklan rela merogoh kocek mereka untuk berpromosi di Facebook.

Anda dapat berpromosi secara gratis di Facebook, dengan memanfaatkan Facebook Coupon Code yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis alias Free. Facebook Coupon Code adalah kode berisi serangkaian karakter yang dapat digunakan di Facebook oleh pemasang iklan untuk mengklaim sejumlah Kredit Advertising yang nantinya dapat digunakan untuk membayar biaya pemasangan iklan. Nilai Coupon Code ini beragam, ada yang $25, $50, $100, atau mungkin nilai-nilai lainnya.

Untuk mendapatkan Facebook Coupon Code, anda harus bergabung dengan The Visa Business Network di Facebook, Facebook akan memberikan Coupon Code dengan nilai beragam melalui email. Silahkan isi beberapa informasi yang disediakan oleh The Visa Business Network di Facebook. Setelah semua informasi isi, cek email dan anda berhak mendapatkan Facebook Coupon Code dengan nilai nomial seperti diatas.

Anda dapat mulai membuat iklan melalui Create Ads












Untuk mulai berpromosi di Facebook, ada 3 tahapan yang harus di lakukan :

Langkah 1: Desain Iklan Anda
Tentukan Judul Iklan, iklan berupa teks maksimal 25 karakter, Isi iklan maksimal 135 karakter, anda juga dapat mengupload foto atau gambar. Nantinya foto yang di upload akan di resize dengan ukuran 110×80 pixel. Namun menu upload foto ini bersifat optional. Pada menu Destination URL, anda dapat memasukkan URL website atau situs blog yang akan di promosikan.

Langkah 2: Target
Tentukan target pengunjung iklan. Karena Facebook memberikan opsi Target visitor berdasarkan Negara, Umur, Jenis Kelamin, dll

Langkah 3: Harga
Bertahan lama atau tidaknya iklan di Facebook, dapat dipengaruhi oleh anggaran harian yang akan di masukkan. Daily Budget ini dapat di atur berdasarkan anggaran iklan yang anda punya (minimal $1). Semakin besar daily budget yang di pertaruhkan, maka makin sering iklan akan ditampilkan di Facebook. Selain itu anda harus menentukan harga dari bid iklan , dengan nilai minimal $0.01. Disebelah kolom bid, Facebook membantu anda untuk memperkirakan nilai minimal dan maksimal bid. Untuk pembayaran ada 2 jenis metode yaitu dengan pay for Impression (CPM) dan pay for Click (CPC).

Setelah semua proses selesai, maka Facebook akan menganalisa iklan anda, apakah iklan disetujui atau tidak. Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan menu Pembayaran atau Billing. Untuk itu anda harus memiliki Kartu Kredit. Untuk yang belum memiliki kartu kredit, dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Fungsi kartu kredit sendiri adalah untuk men-charge jika balance iklan sudah habis.

Karena anda telah mendapatkan Facebook Coupon Code melalui The Visa Business Network di Facebook yang dikirim ke email. Anda dapat memasukkan Coupon Code tersebut pada menu Billing’>’Funding Sources, besar nilai Coupon Code berbeda-beda. bahkan ada yang bernilai $300. Coupon Code ini menjadi balance untuk mempromosikan iklan anda di Facebook. Dan jika balance ini habis,Facebook akan mengirim pesan melalui email bahwa balace coupon code telah habis dan apakah anda ingin melakukan charge melalui kartu kredit. Jika tidak ingin Facebook men-charge kartu kredit, anda dapat menghentikan penayangan iklan dengan mengklik Pause.

Jika anda mendapatkan Facebook Coupon Code, ntah dari googling, minta dari temen, adek, kakek, dll, Coupon Code tersebut anda dimasukkan kembali kedalam iklan Facebook anda. Caranya sama seperti diatas, masuk ke menu Billing’>’Funding Sources. Setelah Facebook Coupon Code dimasukkan, secara automatis balance iklan akan bertambah, dan anda dapat mengaktifkan kembali iklan yang di Pause sebelumnya.


Senin, 23 Februari 2009

Effect photo menarik - photofunia

PhotoFunia adalah salah satu layanan online yang berbasiskan web. Dengan layanan ini kita dapat mengolah dan membuat foto-foto kita makin menarik. Kita dapat memanfaatkan efek-efek khusus yang diberikan oleh PhotoFunia, dengan tersedianya 69 buah template. Dan yang menarik dari layanan online ini adalah sudah menggunakan tekhnologi Face Detection. Dan proses olah foto benar-benar instan dan praktis. Kemudian template2 dan efek2 yang diberikan di PhotoFunia juga bagus-bagus dan keren banget. Sebenarnya banyak layanan-layanan online yang menyediakan feature seperti ini, tidak hanya PhotoFunia saja. Tapi pada postingan ini saya akan membahas tentang PhotoFunia saja dulu.


















  • Untuk menggunkaan layanan ini sagat mudah, kamu hanya perlu masuk ke situsnya : www.photofunia.com. Lalu kamu plih salah satu efek yang akan diterapkan dari template yang ada (69 buah template).
  • Selanjutnya adalah mengupload foto kita. Foto yang dapat di upload maksimal ukurannya adalah sebesar 500 kb. Dan hanya mendukung format jpg, png, dan gif.
  • Foto yang di upload tersebut akan secara otomatis di proses. Dan hasilnya akan segera diperlihatkan.
  • Hasil olahan dari PhtoFunia ini bisa kita simpan di komputer kita, disimpan sebagai avatar, atau di upload dan di sahre ke layanan2 onli ne pnyimpan gambar seperti imageshack

Saya sediri juga sudah mencobanya. Berikut dibawah ini contoh foto yang sudah saya olah di Photo Funia :











dan ni juga :






















Gimana ??? menarik bukan..?
thank for tell mi this thinks'

lansung aja dikunjungi di situs ini : www.photofunia.com

Rabu, 18 Februari 2009

aku ketemu mas purdi



















photo ini sudah lama. bersama dengan purdi e candra. pemilik primagama, sekaligus EU enterpreneur university. boleh dikatakan dia adalah motivator gila.. itu yang dia ajarkan.. dari seminarnya satu hal yang dapat kita ambil pelajaran bahwa dalam memulai usaha dia mengajarkan rumus 3A.
Action, Action, dan Action... ya itulah satu pelajaran yang patut kita contoh... apapun usaha, kerja, dan bisnis anda yang terpenting adalah Action... jangan buang-buang waktu... karna time is money waktu adlah uang. buang-buang waktu sama dengan buang-buang uang...



APA YANG DIPERLUKAN UNTUK MENGHADAPI KEGAGALAN

Calon wirausahawan harus siap gagal. Fahamilah makna kegagalan. Tanpa faham filosofi itu, jangan berpikir mau mengambil jalan menjadi wirausaha. Alasannya, ada yang sukses dalam usahanya, ada yang belum berhasil. Pengusaha mengetahui bahwa ”kegagalan” bukan akhir permainan dan tidak boleh takut mengalaminya. Ia menyadari dengan keberanian, bahwa bisa saja mengatasi sesuatu yang tidak mungkin untuk berhasil.
Menghadapi risiko, adalah gabungan kerja keras, kecerdikan, kehati-hatian, kecermatan membaca peluang dan kesiapan menghadapi kegagalan maupun keberhasilan. Happy ending sebuah ikhtiar adalah keberhasilan. Ini dicapai, tentu setelah melewati keberhasilan demi keberhasilan kecil, seperti keberhasilan menyingkirkan kesulitan dan bahaya. Proses ini dibangun dari kesungguhan melahirkan segenap potensi diri seorang wirausahawan. Dengan begitu, ia mengubah “kekalahan menjadi kemenangan”, sebuah proses yang kecil peluang pencapaiannya tanpa kesiapan mental menghadapi kegagalan. Kalau Anda termasuk yang tidak siap gagal, lebih baik jangan meniti jalan ini. Bahkan, mengimpikannya saja, jangan!
Setiap kegagalan adalah pelajaran yang mendorong pengusaha untuk mencoba pendekatan baru yang belum pemah dicoba sebelumnya. Bagi pengusaha sejati, “Berani Gagal” berarti “Berani Belajar”. Dengan gagal dan dengan belajar, pengusaha bertumbuh menjadi orang yang lebih baik dan belajar bagaimana menciptakan kekayaan sejati. Walaupun pengusaha kehilangan kekayaan materi yang telah mereka peroleh, mereka tahu bagaimana menciptakan semua kekayaan itu lagi. Pelajarannya tidak pemah hilang. Sebaliknya, mereka yang tidak pemah mengalami perjalanan yang sulit dan menemukan kekayaan dengan mudah, tidak akan tahu bagaimana menciptakan kekayaan ketika mereka kehilangan. Dengan kata lain, mereka yang tidak gagal tak akan tahu kekayaan sejati.
Gemerlap materi, pada komunitas bahkan kehidupan sosial yang serba benda (materialistis), lebih banyak memperoleh penilaian tinggi. Sebaliknya, siapa pun mengalami kegagalan, sudah mendapat stempel sosial sebagai manusia yang kehilangan harga. The looser dunia usaha, sering menjadi figur yang menghadapi titik balik sikap sosial terhadapnya. Dulu, saat masih jaya, ia banyak rekan dan kolega, setelah gagal dalam usahanya, hampir semua rekan dan kolega yang dulu mendukungnya, menebar senyum ramahnya, bahkan mengajak bermitra, hilang sudah! Akibat cara pandang seperti ini, banyak wirausahawan yang traumatik terhadap kegagalan. Ini, “awal kematian” benih-benih kewirausahaan. Semua pihak harus mengubah sikapnya: doronglah masyarakat menjadi pihak yang turut membangun keberanian banyak orang untuk respek terhadap ikhtiar orang meraih keberhasilan dalam bisnis. Gagal atau keberhasilan, bukan menjadi satu-satunya alasan menghargai atau meremehkan wirausahawan. Tentu, sembari tetap mentransfer sikap-sikap arif, bahwa dalam setiap kegagalan selalu ada pelajaran berharga. Seorang bijak berkata,”sukses hanyalah pijakan terakhir dari tangga kegagalan.”


Kita perlu menggalakkan orang untuk berani mengambil resiko. Hal ini membutuhkan pola pikir yang sangat berbeda. Untuk kita, itu berarti mengabaikan peraturan yang telah berlaku baik selama 30 tahun lebih.

Lee Kuan Yew, mantan PM Singapura

Selasa, 03 Februari 2009

GOOGLE ADSENSE DALAM GENGGAMAN!


Sekilas Mengenai Google Adsense

Sebelum adanya program Adsense, ada 2 cara bagi para online marketer untuk mendapatkan penghasilan:
1. Menjadi Publisher untuk pemasangan iklan banner (Banner Ad)
2. Mengikuti Program Afiliasi (Affiliate Program)
Menjadi Publisher Untuk Pemasangan Iklan Banner (Banner Ad) Ada sebuah perusahaan seperti Value Click Media yang membuka jasa menjual space iklan berbentuk banner untuk ditempatkan di jaringan mereka. Banyak pemilik produk yang memasang iklan banner pada mereka. Pemilik produk ini disebut sebagai “Advertiser” (pemasang iklan).
Nah, pemilik situs yang tidak memiliki produk seperti kita, bisa mendaftar ke Value Click Media untuk menyimpan banner-banner pemasang iklan untuk mendapatkan keuntungan. Posisi kita dalam hal ini disebut sebagai “Publisher” alias bergabung menjadi jaringan Value Click Media. Publisher menyimpan kode tertentu yang diberikan oleh Value Click Media di situs mereka, dan bannerorang lain pun muncul di situs mereka secara otomatis. Mungkin Anda pernah melihat iklan banner di Internet, seperti di Yahoo! atau tempat-tempat lainnya (contoh: iklan banner tentang dating, reunion, free screensaver, dll).
Nah, Yahoo! mendapatkan keuntungan dari pemasang iklan tersebut. Si pemilik banner sebenarnya tidak langsung kontak ke Yahoo agar bannernya dipasang di situs mereka, melainkan melalui pihak ke-3 seperti Value Click Media. Dan Value Click Media-lah yang mengatur banner mereka muncul di mana! Dalam hal ini, Yahoo! pun berlaku sebagai “Publisher”. Siapapun yang memiliki situs bisa berlaku sebagai Publisher seperti Yahoo! di atas. Tapi memang khusus untuk Value Click Media ini, mereka punya ketentuan untuk menjadikan sebuah situs bagian dari jaringan mereka. Biasanya mereka hanya akan menerima situs yang sudah banyak pengunjungnya atau trafficnya sudah cukup banyak!

Komisi pembayaran iklan banner untuk para Publisher diberikan dengan 2 cara, tergantung perusahaanyang menjadi provider iklan banner, seperti Value Click Media. (Catatan: Di internet ini ada banyak provider iklan banner, Value Click Media merupakan salah satunya).

Cara pembayaran komisi iklan banner untuk Publisher:

1. Berdasarkan Per 1,000 impression/kemunculan iklan.
Maksudnya, kalau banner yang dipasang di situs kita itu sudah 1000 kali muncul barulah kita mendapatkan bayaran. Ingat, 1000 itu bukan 1000 orang, tapi 1000 kali muncul. Contoh, kalau
seseorang datang ke situs kita, dan banner itu muncul, maka itu dihitung sebagai 1 impression. Kalau dia merefresh halaman itu lagi, maka jadi 2 impression, dst. Pembayaran komisi bervariasi. Rata-rata Publisher mendapatkan komisi sekitar $20 per 1000 impression. Jadi jika seorang pemilik website mempunyai 10.000 impression maka dia akan mendapatkan komisi sebesar $200.

2. Berdasarkan Per klik.
Ada juga komisi yang diberikan berdasarkan per klik. Maksudnya, Publisher baru akan mendapatkan pembayaran jika ada orang yang mengklik banner tersebut. Pembayaran komisi juga akan sangat bervariasi. Katakanlah sekitar 5 - 20 sen per klik. Tergantung iklan.

Menjalankan iklan banner bukan tanpa kendala, salah satunya adalah banyaknya iklan banner yang muncul dan tidak tertarget. Misalnya, iklan tentang VOIP atau bahkan Dating muncul di situs bertemakan football. Otomatis para pemasang iklan akan dirugikan, karena pengunjung situs tersebut kemungkinan besar tidak tertarik dengan iklan mereka.

Mengikuti Program Afiliasi (Affiliate Program)
Cara lain untuk mendapatkan penghasilan online yaitu melalui Affiliate Program (program afiliasi). Penjelasan mengenai program ini dapat Anda temukan pada ebook “Bisnis Tanpa Modal” yang Saya sertakan dalam paket 1001 Bisnis Online. OK, sekarang Saya akan lanjutkan penjelasan tentang Google Adwords. Ini perlu Saya jelaskan karena kemunculan Adwords inilah yang mendorong Google kemudian membuka Google Adsense. Google Adwords Google Adwords merupakan layanan pemasangan iklan Pay Per Klik tertarget dari Google yang awalnya mereka simpan hanya di Search Engine mereka saja. Iklan Adwords ini hanya akan muncul jika seseorang mencari informasi tertentu melalui Search Engine mereka. Contoh, jika kita mencari informasi seputar “cheap hotels” (hotel murah), maka akan muncul “sponsored link” di bagian atas dan kanan seperti terlihat pada gambar di bawah:

Jika Anda mengetikkan “Real Estate”, maka hanya iklan tentang Real Estate yang akan tampil pada pencarian tersebut, dsb. Nah, seandainya Anda mengkliksalah satu iklan sponsor tersebut, maka si pemasang iklan harus membayar Google untuk klik tersebut!



Rabu, 25 Februari 2009

Promosi gratis di Facebook dengan Coupon Code


Ternyata selain berfungsi sebagai layanan sosial, Facebook juga dapat digunakan untuk ajang promosi. Mungkin bagi anda yang senang bermain Facebook, pernah melihat beberapa iklan pada bagian kanan Facebook anda. Iklan yang ditampilan bermacam-macam, ada yang promosi baju, alat kesehatan, buku, website atau blog, bahkan Calon Anggota Dewan berpromosi di Facebook.

Mengapa mereka begitu tertarik untuk melakukan promosi di Facebook? Karena selain pengunjung Facebook yang sangat ramai, mencapai lebih dari 175.000.000 pengguna aktif Facebook, iklan mereka juga dapat dilihat oleh semua orang di dunia. Dan kita dapat mengatur target dari iklan yang akan di tampilkan. Hal ini yang membuat para pemasang iklan rela merogoh kocek mereka untuk berpromosi di Facebook.

Anda dapat berpromosi secara gratis di Facebook, dengan memanfaatkan Facebook Coupon Code yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis alias Free. Facebook Coupon Code adalah kode berisi serangkaian karakter yang dapat digunakan di Facebook oleh pemasang iklan untuk mengklaim sejumlah Kredit Advertising yang nantinya dapat digunakan untuk membayar biaya pemasangan iklan. Nilai Coupon Code ini beragam, ada yang $25, $50, $100, atau mungkin nilai-nilai lainnya.

Untuk mendapatkan Facebook Coupon Code, anda harus bergabung dengan The Visa Business Network di Facebook, Facebook akan memberikan Coupon Code dengan nilai beragam melalui email. Silahkan isi beberapa informasi yang disediakan oleh The Visa Business Network di Facebook. Setelah semua informasi isi, cek email dan anda berhak mendapatkan Facebook Coupon Code dengan nilai nomial seperti diatas.

Anda dapat mulai membuat iklan melalui Create Ads












Untuk mulai berpromosi di Facebook, ada 3 tahapan yang harus di lakukan :

Langkah 1: Desain Iklan Anda
Tentukan Judul Iklan, iklan berupa teks maksimal 25 karakter, Isi iklan maksimal 135 karakter, anda juga dapat mengupload foto atau gambar. Nantinya foto yang di upload akan di resize dengan ukuran 110×80 pixel. Namun menu upload foto ini bersifat optional. Pada menu Destination URL, anda dapat memasukkan URL website atau situs blog yang akan di promosikan.

Langkah 2: Target
Tentukan target pengunjung iklan. Karena Facebook memberikan opsi Target visitor berdasarkan Negara, Umur, Jenis Kelamin, dll

Langkah 3: Harga
Bertahan lama atau tidaknya iklan di Facebook, dapat dipengaruhi oleh anggaran harian yang akan di masukkan. Daily Budget ini dapat di atur berdasarkan anggaran iklan yang anda punya (minimal $1). Semakin besar daily budget yang di pertaruhkan, maka makin sering iklan akan ditampilkan di Facebook. Selain itu anda harus menentukan harga dari bid iklan , dengan nilai minimal $0.01. Disebelah kolom bid, Facebook membantu anda untuk memperkirakan nilai minimal dan maksimal bid. Untuk pembayaran ada 2 jenis metode yaitu dengan pay for Impression (CPM) dan pay for Click (CPC).

Setelah semua proses selesai, maka Facebook akan menganalisa iklan anda, apakah iklan disetujui atau tidak. Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan menu Pembayaran atau Billing. Untuk itu anda harus memiliki Kartu Kredit. Untuk yang belum memiliki kartu kredit, dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Fungsi kartu kredit sendiri adalah untuk men-charge jika balance iklan sudah habis.

Karena anda telah mendapatkan Facebook Coupon Code melalui The Visa Business Network di Facebook yang dikirim ke email. Anda dapat memasukkan Coupon Code tersebut pada menu Billing’>’Funding Sources, besar nilai Coupon Code berbeda-beda. bahkan ada yang bernilai $300. Coupon Code ini menjadi balance untuk mempromosikan iklan anda di Facebook. Dan jika balance ini habis,Facebook akan mengirim pesan melalui email bahwa balace coupon code telah habis dan apakah anda ingin melakukan charge melalui kartu kredit. Jika tidak ingin Facebook men-charge kartu kredit, anda dapat menghentikan penayangan iklan dengan mengklik Pause.

Jika anda mendapatkan Facebook Coupon Code, ntah dari googling, minta dari temen, adek, kakek, dll, Coupon Code tersebut anda dimasukkan kembali kedalam iklan Facebook anda. Caranya sama seperti diatas, masuk ke menu Billing’>’Funding Sources. Setelah Facebook Coupon Code dimasukkan, secara automatis balance iklan akan bertambah, dan anda dapat mengaktifkan kembali iklan yang di Pause sebelumnya.


Senin, 23 Februari 2009

Effect photo menarik - photofunia

PhotoFunia adalah salah satu layanan online yang berbasiskan web. Dengan layanan ini kita dapat mengolah dan membuat foto-foto kita makin menarik. Kita dapat memanfaatkan efek-efek khusus yang diberikan oleh PhotoFunia, dengan tersedianya 69 buah template. Dan yang menarik dari layanan online ini adalah sudah menggunakan tekhnologi Face Detection. Dan proses olah foto benar-benar instan dan praktis. Kemudian template2 dan efek2 yang diberikan di PhotoFunia juga bagus-bagus dan keren banget. Sebenarnya banyak layanan-layanan online yang menyediakan feature seperti ini, tidak hanya PhotoFunia saja. Tapi pada postingan ini saya akan membahas tentang PhotoFunia saja dulu.


















  • Untuk menggunkaan layanan ini sagat mudah, kamu hanya perlu masuk ke situsnya : www.photofunia.com. Lalu kamu plih salah satu efek yang akan diterapkan dari template yang ada (69 buah template).
  • Selanjutnya adalah mengupload foto kita. Foto yang dapat di upload maksimal ukurannya adalah sebesar 500 kb. Dan hanya mendukung format jpg, png, dan gif.
  • Foto yang di upload tersebut akan secara otomatis di proses. Dan hasilnya akan segera diperlihatkan.
  • Hasil olahan dari PhtoFunia ini bisa kita simpan di komputer kita, disimpan sebagai avatar, atau di upload dan di sahre ke layanan2 onli ne pnyimpan gambar seperti imageshack

Saya sediri juga sudah mencobanya. Berikut dibawah ini contoh foto yang sudah saya olah di Photo Funia :











dan ni juga :






















Gimana ??? menarik bukan..?
thank for tell mi this thinks'

lansung aja dikunjungi di situs ini : www.photofunia.com

Rabu, 18 Februari 2009

aku ketemu mas purdi



















photo ini sudah lama. bersama dengan purdi e candra. pemilik primagama, sekaligus EU enterpreneur university. boleh dikatakan dia adalah motivator gila.. itu yang dia ajarkan.. dari seminarnya satu hal yang dapat kita ambil pelajaran bahwa dalam memulai usaha dia mengajarkan rumus 3A.
Action, Action, dan Action... ya itulah satu pelajaran yang patut kita contoh... apapun usaha, kerja, dan bisnis anda yang terpenting adalah Action... jangan buang-buang waktu... karna time is money waktu adlah uang. buang-buang waktu sama dengan buang-buang uang...



APA YANG DIPERLUKAN UNTUK MENGHADAPI KEGAGALAN

Calon wirausahawan harus siap gagal. Fahamilah makna kegagalan. Tanpa faham filosofi itu, jangan berpikir mau mengambil jalan menjadi wirausaha. Alasannya, ada yang sukses dalam usahanya, ada yang belum berhasil. Pengusaha mengetahui bahwa ”kegagalan” bukan akhir permainan dan tidak boleh takut mengalaminya. Ia menyadari dengan keberanian, bahwa bisa saja mengatasi sesuatu yang tidak mungkin untuk berhasil.
Menghadapi risiko, adalah gabungan kerja keras, kecerdikan, kehati-hatian, kecermatan membaca peluang dan kesiapan menghadapi kegagalan maupun keberhasilan. Happy ending sebuah ikhtiar adalah keberhasilan. Ini dicapai, tentu setelah melewati keberhasilan demi keberhasilan kecil, seperti keberhasilan menyingkirkan kesulitan dan bahaya. Proses ini dibangun dari kesungguhan melahirkan segenap potensi diri seorang wirausahawan. Dengan begitu, ia mengubah “kekalahan menjadi kemenangan”, sebuah proses yang kecil peluang pencapaiannya tanpa kesiapan mental menghadapi kegagalan. Kalau Anda termasuk yang tidak siap gagal, lebih baik jangan meniti jalan ini. Bahkan, mengimpikannya saja, jangan!
Setiap kegagalan adalah pelajaran yang mendorong pengusaha untuk mencoba pendekatan baru yang belum pemah dicoba sebelumnya. Bagi pengusaha sejati, “Berani Gagal” berarti “Berani Belajar”. Dengan gagal dan dengan belajar, pengusaha bertumbuh menjadi orang yang lebih baik dan belajar bagaimana menciptakan kekayaan sejati. Walaupun pengusaha kehilangan kekayaan materi yang telah mereka peroleh, mereka tahu bagaimana menciptakan semua kekayaan itu lagi. Pelajarannya tidak pemah hilang. Sebaliknya, mereka yang tidak pemah mengalami perjalanan yang sulit dan menemukan kekayaan dengan mudah, tidak akan tahu bagaimana menciptakan kekayaan ketika mereka kehilangan. Dengan kata lain, mereka yang tidak gagal tak akan tahu kekayaan sejati.
Gemerlap materi, pada komunitas bahkan kehidupan sosial yang serba benda (materialistis), lebih banyak memperoleh penilaian tinggi. Sebaliknya, siapa pun mengalami kegagalan, sudah mendapat stempel sosial sebagai manusia yang kehilangan harga. The looser dunia usaha, sering menjadi figur yang menghadapi titik balik sikap sosial terhadapnya. Dulu, saat masih jaya, ia banyak rekan dan kolega, setelah gagal dalam usahanya, hampir semua rekan dan kolega yang dulu mendukungnya, menebar senyum ramahnya, bahkan mengajak bermitra, hilang sudah! Akibat cara pandang seperti ini, banyak wirausahawan yang traumatik terhadap kegagalan. Ini, “awal kematian” benih-benih kewirausahaan. Semua pihak harus mengubah sikapnya: doronglah masyarakat menjadi pihak yang turut membangun keberanian banyak orang untuk respek terhadap ikhtiar orang meraih keberhasilan dalam bisnis. Gagal atau keberhasilan, bukan menjadi satu-satunya alasan menghargai atau meremehkan wirausahawan. Tentu, sembari tetap mentransfer sikap-sikap arif, bahwa dalam setiap kegagalan selalu ada pelajaran berharga. Seorang bijak berkata,”sukses hanyalah pijakan terakhir dari tangga kegagalan.”


Kita perlu menggalakkan orang untuk berani mengambil resiko. Hal ini membutuhkan pola pikir yang sangat berbeda. Untuk kita, itu berarti mengabaikan peraturan yang telah berlaku baik selama 30 tahun lebih.

Lee Kuan Yew, mantan PM Singapura

Selasa, 03 Februari 2009

GOOGLE ADSENSE DALAM GENGGAMAN!


Sekilas Mengenai Google Adsense

Sebelum adanya program Adsense, ada 2 cara bagi para online marketer untuk mendapatkan penghasilan:
1. Menjadi Publisher untuk pemasangan iklan banner (Banner Ad)
2. Mengikuti Program Afiliasi (Affiliate Program)
Menjadi Publisher Untuk Pemasangan Iklan Banner (Banner Ad) Ada sebuah perusahaan seperti Value Click Media yang membuka jasa menjual space iklan berbentuk banner untuk ditempatkan di jaringan mereka. Banyak pemilik produk yang memasang iklan banner pada mereka. Pemilik produk ini disebut sebagai “Advertiser” (pemasang iklan).
Nah, pemilik situs yang tidak memiliki produk seperti kita, bisa mendaftar ke Value Click Media untuk menyimpan banner-banner pemasang iklan untuk mendapatkan keuntungan. Posisi kita dalam hal ini disebut sebagai “Publisher” alias bergabung menjadi jaringan Value Click Media. Publisher menyimpan kode tertentu yang diberikan oleh Value Click Media di situs mereka, dan bannerorang lain pun muncul di situs mereka secara otomatis. Mungkin Anda pernah melihat iklan banner di Internet, seperti di Yahoo! atau tempat-tempat lainnya (contoh: iklan banner tentang dating, reunion, free screensaver, dll).
Nah, Yahoo! mendapatkan keuntungan dari pemasang iklan tersebut. Si pemilik banner sebenarnya tidak langsung kontak ke Yahoo agar bannernya dipasang di situs mereka, melainkan melalui pihak ke-3 seperti Value Click Media. Dan Value Click Media-lah yang mengatur banner mereka muncul di mana! Dalam hal ini, Yahoo! pun berlaku sebagai “Publisher”. Siapapun yang memiliki situs bisa berlaku sebagai Publisher seperti Yahoo! di atas. Tapi memang khusus untuk Value Click Media ini, mereka punya ketentuan untuk menjadikan sebuah situs bagian dari jaringan mereka. Biasanya mereka hanya akan menerima situs yang sudah banyak pengunjungnya atau trafficnya sudah cukup banyak!

Komisi pembayaran iklan banner untuk para Publisher diberikan dengan 2 cara, tergantung perusahaanyang menjadi provider iklan banner, seperti Value Click Media. (Catatan: Di internet ini ada banyak provider iklan banner, Value Click Media merupakan salah satunya).

Cara pembayaran komisi iklan banner untuk Publisher:

1. Berdasarkan Per 1,000 impression/kemunculan iklan.
Maksudnya, kalau banner yang dipasang di situs kita itu sudah 1000 kali muncul barulah kita mendapatkan bayaran. Ingat, 1000 itu bukan 1000 orang, tapi 1000 kali muncul. Contoh, kalau
seseorang datang ke situs kita, dan banner itu muncul, maka itu dihitung sebagai 1 impression. Kalau dia merefresh halaman itu lagi, maka jadi 2 impression, dst. Pembayaran komisi bervariasi. Rata-rata Publisher mendapatkan komisi sekitar $20 per 1000 impression. Jadi jika seorang pemilik website mempunyai 10.000 impression maka dia akan mendapatkan komisi sebesar $200.

2. Berdasarkan Per klik.
Ada juga komisi yang diberikan berdasarkan per klik. Maksudnya, Publisher baru akan mendapatkan pembayaran jika ada orang yang mengklik banner tersebut. Pembayaran komisi juga akan sangat bervariasi. Katakanlah sekitar 5 - 20 sen per klik. Tergantung iklan.

Menjalankan iklan banner bukan tanpa kendala, salah satunya adalah banyaknya iklan banner yang muncul dan tidak tertarget. Misalnya, iklan tentang VOIP atau bahkan Dating muncul di situs bertemakan football. Otomatis para pemasang iklan akan dirugikan, karena pengunjung situs tersebut kemungkinan besar tidak tertarik dengan iklan mereka.

Mengikuti Program Afiliasi (Affiliate Program)
Cara lain untuk mendapatkan penghasilan online yaitu melalui Affiliate Program (program afiliasi). Penjelasan mengenai program ini dapat Anda temukan pada ebook “Bisnis Tanpa Modal” yang Saya sertakan dalam paket 1001 Bisnis Online. OK, sekarang Saya akan lanjutkan penjelasan tentang Google Adwords. Ini perlu Saya jelaskan karena kemunculan Adwords inilah yang mendorong Google kemudian membuka Google Adsense. Google Adwords Google Adwords merupakan layanan pemasangan iklan Pay Per Klik tertarget dari Google yang awalnya mereka simpan hanya di Search Engine mereka saja. Iklan Adwords ini hanya akan muncul jika seseorang mencari informasi tertentu melalui Search Engine mereka. Contoh, jika kita mencari informasi seputar “cheap hotels” (hotel murah), maka akan muncul “sponsored link” di bagian atas dan kanan seperti terlihat pada gambar di bawah:

Jika Anda mengetikkan “Real Estate”, maka hanya iklan tentang Real Estate yang akan tampil pada pencarian tersebut, dsb. Nah, seandainya Anda mengkliksalah satu iklan sponsor tersebut, maka si pemasang iklan harus membayar Google untuk klik tersebut!