Sabtu, 09 Mei 2009

Blog Anda vs Dunia : Strategi perang Antar blog, untuk menarik perhatian di dunia blogging.

Sadarkah Anda, bahwa blog anda sekarang berada di antara pertarungan dunia? di antara pepangan? pertempuran? dan persaingan...



Bahkan Blog anda berada dalam 4 front pertarungan sekaligus ???


  1. Anda dalam peperangan bagi pengunjung. setiap hari, jam, menit, dan detik... para pengunjung blog banyak sekali malang-melintang dari seluruh penjuru dunia. para blogger pun berharap seseorang, atau siapapun akan 'mampir' untuk sekedar melihat-lihat blog Anda, memberi komentar. akan tetapi sdikit sekali yang pada akhirnya memutuskan menjadi pengunjung setia anda.. jangankan menjadi pengunjung setia, sebagian hanya datang untuk sekedar isi absen saja. hal ini lebih disebabkan karena konten yang kurang menarik dan bermanfaat. tapi tidak apalah, minimal mereka dapat pengunjung hari ini..... inilah pertarungan pertama yang dihadapi para blogger.
  2. Anda sedang dalam peperangan untuk pelanggan. Hanya karena seseorang pengunjung datang dan mengklik blog anda, ini tidak berarti mereka akan menjadi pelanggan terhadap blog kita. mereka pasti akan berpikirr ulang, layakkah blog anda untuk diikuti atau menjadikan blog anda sebagai langgananya....banyak sekali blogger berlomba-lomba mendapatkan pelanggan (subscriber) bahkan menggunakan segala cara. mana ada kesuksesan yang instan.. inilah perang yang kedua.
  3. Anda dalam peperangan terhadap semua orang lain di feed dan masuk. Jangan hanya karena berlangganan ke blog Anda, hal ini tidak berarti mereka sudah benar-benar akan membaca blog anda, karena kebanyakan blogger berlangganan cukup banyak blog, sehingga mereka pun akan menscanning dulu bahan bacaan meraka baru kemudian akan mndatangi blog anda..dalam hal inilah blog kita harus lulus scan pembaca..
  4. Dan akhirnya, Anda sedang dalam peperangan terhadap semua yang telah di peroleh pembaca dari semua konten blog yang mereka ikuti. Ini adalah perang terbesar. Di sini, Anda berperang dengan semua konten, isi, dan semua hal yang dimili pembaca higga pada akhirnya andalah yang di pilihnya.

Jika dipikir-pikir, Bukankah ini mengerikan..??? bukankah anda sudah susah-susah menlis artikel yang bagus untuk di posting, tetapi pada akhirnya pembaca hanya melewatkannya.. jangankan memberi komentar, mendiskusikan, atau bahkan menuliskan ulang... pembaca terkadang hanya melihat selintas saja.. menyedihkan..

oleh sebab itulah anda perlu trik dan tips..:

Saran saya : Berperanglah untuk menang. Berikut ini adalah rencana peperangan agar postingan Anda dibaca dari awal hingga akhir:

  1. Memetakan medan pertempuran: ketahui keinginan dari pembaca. Bila akan maju dalam peperangan, petarung yang pintar (jendral ) umumnya tidak mengambil senapan. Dia membawa sebuah peta. Ya, senjata, tentara dan strategi memang sangat penting, tetapi pengetahuan tentang medan pertempuran Jauh lebih penting, karena ini merupakan sarana agar mengetahui posisi tentara dan senjata, sehingga diputuskan strategi yang tepat. Barang siapa yang terbaik dalam memahami peta pertarungan. maka kita akan memiliki keuntungan yang besar dari lawan-lawan mereka. Demikian pula, Anda tidak akan berhasil dalam monetizing blog jika tidak mengenali medan. mengtahui keinginan pembaca, memahami apa yang mereka perlukan. Jadi sebaiknya Anda. Setelah beberapa bulan malakukan kegiatan blogging, anda harus mampu membuat rencana strategis konten yang mencakup keinginan semua audiens. Jika Anda tidak bisa, bersiaplah-siaplah tersingkir dari pertempuran.
  2. Anda harus tahu sekutu anda: Blogger lain manakah yang akan melinkan blognya???? Ketika anda menulis posting, dan berharap seseorang akan melinkan, itu seperti halnya ketika dalam peperangan, dan anda berharap sekutunya Anda akan muncul. Dengan kata lain, ini adalah kegiata bodoh. pertolongan tak akan datang kalo anda tidak punya teman yang sevisi dan memiliki tujuan yang sama...

  • Trus apakah yang musti kita ketahui....?
  • Semuanya blogger datang ingin membangun hubungan. Sebelum pergi ke perang, raja-raja terdahulu akan menghabiskan waktu berbulan-bulan. atau bahkan bertahun-tahun untuk membangun koalisai dan perjanjian - perjanian. Demikian pula dalam bloging , Anda harus menghabiskan sedikitnya beberapa bulan untuk tahu semua blogger yang lain yang memiliki kesamaan dalam konten, sebelum mengharapkan apapun dari mereka untuk membantu Anda. Jika tidak, Anda tidak akan menemukan satu linkpun ke postingan anda, dan Anda akan heran mengapa hal itu bisa terjadi....
bersambung pada episode pertempuran 2..

apa strategi selanjutnya, dan menurut anda sudah pas kah strategi ini atau anda punya strategi sendiri.. silahkan berbagi disini...

Artikel ini bermanfaaat untuk anda silahkan berlangganan dengan mengisikan email anda di kotak feed..

artikel disarikan dari copybloger
(gambar diambil dari copyblogger)



2 komentar:

Tips Facebook mengatakan...

kalo saya sih pake prinsip umum

"yang penting pelanggan (pembaca) puas"

urusan subscribe dll masalah belakangan :D

just me mengatakan...

betul sekali, mas.. mengutip dari mas medhy " be happy with blogging" yang penting kita puas pembaca puas. urusan subscribe itu memang kalo pembaca merasa blog kita penting, bagus, barulah mereka subscribe...

Posting Komentar

Sabtu, 09 Mei 2009

Blog Anda vs Dunia : Strategi perang Antar blog, untuk menarik perhatian di dunia blogging.

Sadarkah Anda, bahwa blog anda sekarang berada di antara pertarungan dunia? di antara pepangan? pertempuran? dan persaingan...



Bahkan Blog anda berada dalam 4 front pertarungan sekaligus ???


  1. Anda dalam peperangan bagi pengunjung. setiap hari, jam, menit, dan detik... para pengunjung blog banyak sekali malang-melintang dari seluruh penjuru dunia. para blogger pun berharap seseorang, atau siapapun akan 'mampir' untuk sekedar melihat-lihat blog Anda, memberi komentar. akan tetapi sdikit sekali yang pada akhirnya memutuskan menjadi pengunjung setia anda.. jangankan menjadi pengunjung setia, sebagian hanya datang untuk sekedar isi absen saja. hal ini lebih disebabkan karena konten yang kurang menarik dan bermanfaat. tapi tidak apalah, minimal mereka dapat pengunjung hari ini..... inilah pertarungan pertama yang dihadapi para blogger.
  2. Anda sedang dalam peperangan untuk pelanggan. Hanya karena seseorang pengunjung datang dan mengklik blog anda, ini tidak berarti mereka akan menjadi pelanggan terhadap blog kita. mereka pasti akan berpikirr ulang, layakkah blog anda untuk diikuti atau menjadikan blog anda sebagai langgananya....banyak sekali blogger berlomba-lomba mendapatkan pelanggan (subscriber) bahkan menggunakan segala cara. mana ada kesuksesan yang instan.. inilah perang yang kedua.
  3. Anda dalam peperangan terhadap semua orang lain di feed dan masuk. Jangan hanya karena berlangganan ke blog Anda, hal ini tidak berarti mereka sudah benar-benar akan membaca blog anda, karena kebanyakan blogger berlangganan cukup banyak blog, sehingga mereka pun akan menscanning dulu bahan bacaan meraka baru kemudian akan mndatangi blog anda..dalam hal inilah blog kita harus lulus scan pembaca..
  4. Dan akhirnya, Anda sedang dalam peperangan terhadap semua yang telah di peroleh pembaca dari semua konten blog yang mereka ikuti. Ini adalah perang terbesar. Di sini, Anda berperang dengan semua konten, isi, dan semua hal yang dimili pembaca higga pada akhirnya andalah yang di pilihnya.

Jika dipikir-pikir, Bukankah ini mengerikan..??? bukankah anda sudah susah-susah menlis artikel yang bagus untuk di posting, tetapi pada akhirnya pembaca hanya melewatkannya.. jangankan memberi komentar, mendiskusikan, atau bahkan menuliskan ulang... pembaca terkadang hanya melihat selintas saja.. menyedihkan..

oleh sebab itulah anda perlu trik dan tips..:

Saran saya : Berperanglah untuk menang. Berikut ini adalah rencana peperangan agar postingan Anda dibaca dari awal hingga akhir:

  1. Memetakan medan pertempuran: ketahui keinginan dari pembaca. Bila akan maju dalam peperangan, petarung yang pintar (jendral ) umumnya tidak mengambil senapan. Dia membawa sebuah peta. Ya, senjata, tentara dan strategi memang sangat penting, tetapi pengetahuan tentang medan pertempuran Jauh lebih penting, karena ini merupakan sarana agar mengetahui posisi tentara dan senjata, sehingga diputuskan strategi yang tepat. Barang siapa yang terbaik dalam memahami peta pertarungan. maka kita akan memiliki keuntungan yang besar dari lawan-lawan mereka. Demikian pula, Anda tidak akan berhasil dalam monetizing blog jika tidak mengenali medan. mengtahui keinginan pembaca, memahami apa yang mereka perlukan. Jadi sebaiknya Anda. Setelah beberapa bulan malakukan kegiatan blogging, anda harus mampu membuat rencana strategis konten yang mencakup keinginan semua audiens. Jika Anda tidak bisa, bersiaplah-siaplah tersingkir dari pertempuran.
  2. Anda harus tahu sekutu anda: Blogger lain manakah yang akan melinkan blognya???? Ketika anda menulis posting, dan berharap seseorang akan melinkan, itu seperti halnya ketika dalam peperangan, dan anda berharap sekutunya Anda akan muncul. Dengan kata lain, ini adalah kegiata bodoh. pertolongan tak akan datang kalo anda tidak punya teman yang sevisi dan memiliki tujuan yang sama...

  • Trus apakah yang musti kita ketahui....?
  • Semuanya blogger datang ingin membangun hubungan. Sebelum pergi ke perang, raja-raja terdahulu akan menghabiskan waktu berbulan-bulan. atau bahkan bertahun-tahun untuk membangun koalisai dan perjanjian - perjanian. Demikian pula dalam bloging , Anda harus menghabiskan sedikitnya beberapa bulan untuk tahu semua blogger yang lain yang memiliki kesamaan dalam konten, sebelum mengharapkan apapun dari mereka untuk membantu Anda. Jika tidak, Anda tidak akan menemukan satu linkpun ke postingan anda, dan Anda akan heran mengapa hal itu bisa terjadi....
bersambung pada episode pertempuran 2..

apa strategi selanjutnya, dan menurut anda sudah pas kah strategi ini atau anda punya strategi sendiri.. silahkan berbagi disini...

Artikel ini bermanfaaat untuk anda silahkan berlangganan dengan mengisikan email anda di kotak feed..

artikel disarikan dari copybloger
(gambar diambil dari copyblogger)



2 komentar:

  1. kalo saya sih pake prinsip umum

    "yang penting pelanggan (pembaca) puas"

    urusan subscribe dll masalah belakangan :D

    BalasHapus
  2. betul sekali, mas.. mengutip dari mas medhy " be happy with blogging" yang penting kita puas pembaca puas. urusan subscribe itu memang kalo pembaca merasa blog kita penting, bagus, barulah mereka subscribe...

    BalasHapus